Sabtu, 25 Oktober 2008

SEBUAH KISAH KLASIK UNTUK MASA DEPAN

      Sebentar lagi kita wisuda...teman-teman kita pasti berpisah..itu satu yang ga bisa kita tolak. Akan tetapi sekian lama kita sama-sama banyak kenangan bersama kalian. Observasi di Sleman yang kita bersembilan dan itu awal dari diri kita jatuh cinta pada dunia pendidikan, anak-anak, dan profesi kita nanti (GURU SEKOLAH DASAR ). Observasi yang membuat kita tercengang, kita ga mengira SD Gambir anom yang terpencil adalah juara nasional drum band tingkat SD.  
      
      Ingat ga waktu ke SD Wukirsari, Imogiri Bantul ? kita ibuat kaget karena gedung yang mewah 
bantuan dari salah satu Foundation dari jakarta itu ga membawa kebaikan untuk anak anak. gedung yang sudah selesai dibangun setelah gempa itu tidak segera di tempati karena pihak Foundation meminta sebelum diresmikan oleh Sultan, tidak boleh digunakan padahal anak-anak membutuhkan tempat yang layak bukan peresmian yang diinginkan.
setelah dari wukirsari kita jalan jalan ke paris ( parangtritis ) wah jujur aja 24 tahun aku baru liat pantai hehehe bener lo kita ke paris pass ulang tahunq yang ke 24. selama ini aq lebih suka gunung dibanding pantai.

      TEMPAT TONGKRONGAN KITA...mana lagi selain angkringan depan kampus, warung SOTO pak De W, sama warung lesehan Jawa Timuran dekat Intan Pariwara. aq jadi senyum senyum sendiri low inget waktu di warung soto pa'de W, Tiwul yang besar di Tangerang and ga bisa bahasa jawa sama Bu'de dikasih gratis makan soto selama satu minggu low bisa ngomong basa jawa, logat Tiwul yang Betawi abis lucu banget waktu bilang "soto setunggal, bawan kalih " dan Bu'de tanya " ngunjuk nipun menopo mb wulan"?
Tiwul langsung bingung, kontan dia bilang "kaga, kaga.. sampai nganjuk bu".

ANGKRINGAN HI TECH..angkringan depan kamus mank hi tech gimana nggak, di tempat yang biasa makan nasi kucing kita bisa free hot spot, itu karena dikelilingi 2 kampus dan 1 SMK yang jangkauannya mank luas.

WARUNG JAWA TIMURAN ini yang paling kita suka low laper banget. sambil nunggu kuliah Pa jati yang nyebelin, kita sering ke warung ini. makanan enak tempat nyaman terlebih lagi bisa sama sama anak anak UAD yang berjilbab tapi keliatan.
ne juga tempat kita selebrasi kesuksesan kita, dapat order terjemahan, dapet order cetak sertifikat, piagam, nomongin rencana kita buat penerbitan.

KULIAH PALING NYEBELIN apa lagi low bukan EVALUASI PENGAJARAN pa' Jati mank buat kenangan tapi ga indah, alias nyebelin. Soal soal pengajaran di hitung validitas, reliabilitas dll. bener bener melelahkan.

KULIAH PALING NYENENGIN low gw KONSEP DASAR IPS, BAHAS INNGRIS. bu' Yuniar kan emang paling enak cara ngajarnya...

Ne sementara dulu yaaaaa

      

Tidak ada komentar: